Skip to main content

Multivitamin untuk Masa Pemulihan



Sepertinya semua sama ga ada yang mau sakit, ya ga? Maunya sehat selalu ya, ya siapa juga yang mau sakit. Selain ga enak, sakit itu mahal, ya mahal karena harus diperiksa harus minum obat, yekan? Kalau sakit hati gimana kakak? Ya sama ajh kali malah sakit hati itu lebih perih karena sakitnya tuh disini (tepuk dada ala cita citata :) )  jadi mending sakit hati apa sakit gigi? Ya ga mau dua – duanya kali :) pengennya mah selalu sehat walafiat ya, amin…

Saat sakit biasanya tuh kita kurang asupan makanan yang mengandung nutrisi yang baik, bawaannya mual, mulut pada pahit dan ujung – ujungnya males makan. Makanya tubuh jadi lemas dan pastinya kekurangan nutrisi. Dan saat pemulihan inilah kita harus menggantinya supaya badan kembali fit. Selain dengan makanan yang bergizi, untuk memulihkan kondisi biasanya dokter tuh suka nganjurin atau ngasih vitamin, supaya masa pemulihannya bisa maksimal. Pada beberapa kondisi setelah sakit kadang ada yang memerlukan asupan multivitamin atau suplemen untuk mempercepat masa pemulihan.



Dan bicara soal multivitamin sekarang ini banyak banget multivitamin yang tersedia. Pilihannya itu kembali ke masing – masing atau bisa juga atas anjuran dari dokter. Dari sekian banyak multivitamin yang ada sekarang, ada multivitamin yang bisa diminum saat masa pemulihan dari sakit dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu Theragran-M. Pastinya saat sakit daya tahan tubuh kita menurun, makanya saat pemulihan kita perlu untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya kembali bugar seperti semula. Theragran-M merupakan multivitamin yang bisa diminum untuk mempercepat masa penyembuhan. Kenapa dikatakan demikian karena Theragran-M itu mengandung beberapa vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh selama masa penyembuhan. 

Theragran-M merupakan multivitamin–mineral dari Taisho yang berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada saat masa penyembuhan setelah sakit. Dan juga kondisi dengan defisiensi atau kekurangan vitamin pada saat sebelum dan sesudah menjalani operasi atau pembedahan. Dimana Theragran-M ini mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin A sebagai asetat, vitamin D (cholekasliferol), vitamin B1 (tiamina mononitrat), vitamin B2 (riboflavina), vitamin B6 (piridoksina hidroklorida), vitamin B12 (sianokobalamina), niasinamide, kalsium pantotenat, vitamin C sebagai natrium askorbat, dan vitamin E sebagai di-alfatokoferil asetat. 



Theragran-M selain mengandung banyak vitamin, juga mengandung beberapa mineral diantaranya iodium sebagai kalium iodida, besi sebagai fumarat, tembaga II sebagai sulfat, mangan II sebagai sulfat, magnesium sebagai karbonat dan seng sebagai sulfat. 

Untuk dosisnya itu sendiri Theragran-M pada dewasa diminum 1 tablet sehari atau sesuai dengan anjuran dari dokter. Semua obat pastinya ada aturan dalam minumnya selain dosis juga waktu untuk minumnya harus sesuai dengan ajuran. Apakah sebelum makan, saat makan, sesudah makan atau malam hari. Untuk Theragran-M ini diminum sesudah makan atau bisa juga saat sedang makan.  Sedangkan untuk cara penyimpanannya Theragran-M ini merupakan salut gula dan sebaiknya disimpan pada suhu dibawah 30 derajat celcius. 



Ibu – ibu biasanya sensitive neh masalah yang satu ini, ya ga? :) Vitamin kebanyakan harganya lumayan jika di banding dengan golongan obat – obatan lain. Coba lihat saja vitamin untuk anak harganya lumayan mahal – mahal. Tapi tentunya harga pastinya sebanding dengan kandungan dari obat itu sendiri. Kalau kata pepatah seh harga itu tidak akan bohong, ya kecuali yang tipu – tipu. Nah Thergran-M kemasan strip yang terdiri dari 4 tablet untuk harga eceran tertinggi atau HET Rp. 20.735,- dan untuk kehalalan, jangan khawatir Theragran-M ini Insyaalloh halal, boleh dilihat dikemasannya. Bicara halal bukan hanya untuk makanan dan minuman ya tapi juga untuk obat.

Gimana, ga terlalu mahal kan? Ya sebandinglah ya dengan kandungannya yang komplit. Bagaimanapun memulihkan kondisi setelah sakit itu penting sekali apa lagi buat yang banyak aktivitas termasuk ibu – ibu yang harus multitasking setiap harinya. Siapapun pastinya tidak ingin sakit tapi pintar – pintar kita bagaimana bisa memulihkan kondisi setelah sakit. Jangan sampai orang – orang tersayang dan juga pekerjaan terbengkalai karena kondisi kita setelah sakit yang tidak cepat pulih. 


post signature

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Sambil Silaturahmi

Saat paling ceria buat anak – anak ya pastinya saat liburan ya ga? Pastinya semua anak senang kalau saatnya liburan tiba. Inget jaman saya dulu masih sekolah seneng banget kalau liburan ya begitu juga dengan anak – anak saya ga jauh beda pastinya. Saya selalu mengambil cuti saat mau liburan. Jadi bisa leluasa ngatur waktunya. Kasian anak – anak kan kalau mereka liburan eh saya malah kerja ga seru kan kalau begitu. 

Biar mereka senang dan ceria saya selalu menawarkan pada anak – anak mau liburan kemana. Tapi saya ga kasih pilihan banyak juga seh ya antara ke rumah kakek dan neneknya atau cukup di Bandung paling jalan – kalan ke tempat main yang ada di sekitar Bandung. Biar mereka menikmati masa liburannya. Mereka juga kan perlu refreshing. Hal yang wajar pastinya soalnya sehari – hari mereka sekolah dan belajar. Terlebih mereka baru saja mengikuti ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester. Makanya saat liburan adalah saat yang ditunggu – tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan …

Tips Mencari Busana Muslim Karya Zaskia Sungkar di Internet

Thrombophob Gel untuk Luka Memar

Pastinya semua juga ga mau yang namanya jatuh, cedera ataupun terbentur. Terus kalau jatuh cinta gimana kakak? Ah itu seh lain hal ya, sah – sah ajah seh ya kalau buat yang masih single mah hehe. Nah kalau jatuh beneran gimana neh atau terbentur? Ya pastinya harus segera diobati ya. Ya iya masa didiemin ajah. Dibawa ke tempat pelayanan kesehatan itu merupakan hal yang tepat. Tapi kadang kalau cuma jatuh sebatas terbentur tidak ada luka parah ya kalau masih bisa diobati dirumah ya segera obati di rumah. Inilah pentingnya menyediakan P3K di rumah. Terutama bagi yang punya anak – anak terlebih mereka yang masih belajar berjalan atau masih balita biasanya rentan terjatuh ya.