Skip to main content

Back To Erha Clinic



Setiap perempuan pastinya pengen kulit yang sehat dan bersih, ya ga? Sekarang banyak cara, produk dan juga klinik yang bisa jadi rujukan supaya kulit kita jadi bersih dan sehat. Tapi kita juga harus hati – hati baik itu klinik ataupun produk yang akan kita gunakan. Saya sendiri punya pengalaman untuk perawatan kulit ini. Beberapa klinik dan juga dokter kulit di Bandung pernah saya coba. Ga maksud coba – coba juga seh sebenernya tapi saya cari yang waktunya pas ajah. Dan kali ini saya mau berbagi pengalaman saya perawatan di Erha Clinic, pastinya udah pada tahu kan Erha tau punya pengalaman juga boleh kita sharing yuk… :) 

Saya mengenal Erha Clinic sebenernya udah lama banget dari zaman saya masih kuliah, karena dulu ada temen juga yang kerja disana. Dulu belum banyak cabang Erha khususnya di Bandung. Tapi dulu saya belum berani konsul dan perawatan ya secara menurut informasi biayanya lumayan mahal terlebih waktu itu saya masih kuliah jad kayanya harus mikir – mikir ya kalau mau kesana. Ya meskipun dulu saya kuliah sambil kerja juga tapi tetep ajah kalau buat perawatan mah ga ada budgetnya. Selain itu dulu kulit saya belum begitu  bermasalah dan juga masih muda belia uhukkk hehe. Jadi ya belum perlu – perlu amat buat perawatan khusus. 



Setelah kerja dan usia makin nambah, beberapa maslah kulit saya muncul. Dan akhirnya saya memutuskan buat perawatan ke Erha. Oia sebelum ke Erha saya konsultasi dan kontrol ke dokter kulit yang praktek pribadi di Bandung. Tapi karena antrinya yang panjang banget saya akhirnya memutuskan mengejarnya ke Erha karena beliau praktek di Erha juga. Tapi waktu saya kesana ternyata jam praktenya tidak pas ya sudah saya ke dokter yang ada ajah saat itu. Dan dari situlah saya kontrol ke dokter yang sama disana. Buat konsultasi dan kontrol ajah sebenernya ga terlalu lama antrinya karena dokternya tidak terlalu banyak juga pasiennya. Cuma yang bikin lama itu antri obat dan creamnya. Antrinya yang cukup menyita waktu tiap kesana akhirnya saya memutuskan untuk berhenti. Bukan karena saya so sibuk juga seh ya karena saya cuma bisa waktu luang sebentar itu juga kalau sebelum atau setelah kerja. Selebihnya saya susah banget kalau udah ada di rumah buat pergi karena urusannya sama anak – anak nantinya. 


Dari sana saya lama juga berhenti dari prouduk Erha, jujur sempet pakai produk lain juga.  Sampai akhirnya saya tau kalau dekat tempat kerja saya ada pembukaan cabang Erha. Setelah saya cari informasi ternyata betul cabang dari Erha. Ya secara jaman sekarang harus hati – hati kan sama klinik perawatan kulit dan skin care, saya ga mau dong nantinya masuk ke klinik kulit yang abal – abal. Karena tujuan saya perawatan bukan buat jadi putih atau glowing banget. Saya hanya mau kulit yang sehat dan bersih dan juga saya harus memastikan memakai produk yang aman. Mendekati usia kepala empat saya harus lebih hati – hati menggunakan produk untuk kulit. 


Dan waktu saya pertama kesana seperti biasa selalu disambut dengan ramah oleh petugasnya. Oia ada sedikit  cerita neh waktu saya kesana eh saya ketemu sama temen yang waktu mengikuti seminar bareng, beliau adalah petugas senior disana yang dulunya di cabang utama di Bandung dan sekarang ditempatkan disana. Waktu saya menyapa beliau sangat ramah banget dan ternyata dia juga ga lupa sama saya. Nah makanya tuh kalau betulan kenal sama orang atau teman lama jangan sungkan buat menyapa siapa tahu nantinya jadi sahabat. 

Ok back to topic yaa, kulit saya sebetulnya ga terlalu bermasalah, jerawat juga jarang muncul, yang jadi masalah adalah ada dark spot di beberapa titik. Bisa jadi karena keturunan atau juga karena efek sinar ultaraviolet dulunya. Bisa juga dari usia ya. Kalau dari hormone ga kayanya soalnya saya ga pake alat kontrasepsi dari hormone. Dan setelah perawatan yang sekarang saya Alhamdulillah cocok banget dibanding dengan perawatan Erha yang sebelumnya. Entahlah apa karena dokternya atau karena rangkaian perawatannya. Saya merasa ada perubahan yang signifikan, dark spot juga perlahan berkurang. Muka juga jadi lebih bersih dan lembut. Selain produknya yang cocok juga karena tempatnya yang mudah dijangkau ada disekitar tempat kerja saya. Dan untuk antri dokter dan juga obat disana tidak terlalu banyak. Jadi ga bikin bĂȘte kalau nunggu.  


Oia saya sampai lupa Erha yang saya kunjungi sekarang ini berada di jl. Soekarno Hatta Bandung. Tempatnya memang ga terlalu besar seperti Erha pusat yang ada di Bandung. Tapi seperti Erha lainnya tempatnya asri, bersih dan juga nyaman. Petugasnya juga seperti biasa ramah – ramah baik itu waktu di telpon maupun secara langsung. 

Perawatan kulit memang tidak selalu yang mahal, itu kembali lagi ke masing – masing ya karena kalau masalah harga itu juga relative kan ya. Kalau memang dirasa perlu ya mangga untuk perawatan. Kalau merasa tidak perlu dan sudah merasa cocok dengan produk yang digunakan yang bisa dibeli dengan bebas juga tidak apa – apa. Jangan sampai karena ikut – ikutan atau jadi korban iklan. Dan juga jangan sampai tergiur dengan produk atau klinik yang tidak jelas yang menjanjikan perubahan instant. Jadi hati – hatilah saat mau menggunakan produk untuk kulit. Cek dan ricek terlebih dahulu. Sekarang sudah jamannya serba canggih semua informasi bisa ditemukan dengan mudah.

post signature

Comments

  1. aku dari dulu pengen banget ke erha, kemarin sebelum hamil pakainya kalau gak natashong yg lbc hoho... tapi pas pulkam kan ga ada tuh di banjar begonoan, jadinya pensiun semuanya wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. sepakat mba, gak perlu mahal dan yang pasti sesuai kebutuhan ya

    ReplyDelete
  3. Wajah memang aset berharga, namun untuk perawatannya nggak harus mahal disesuaikan kebutuhan. setuju banget mba :D

    ReplyDelete
  4. Kalau aku sendiri belum pernah sekalipun perawatan wajah ke klinik kecantikan mbak. Takut wajah berubah jadi kemerahan, selama ini cuma berani scrub wajah aja. :(

    ReplyDelete
  5. Kalo perawatan buat cowok kayak saya yang cocok gimana, teh? :D

    ReplyDelete
  6. Oo jadi ini rahasianya perempuan. Hmmm

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf link hidup saya hapus.

Popular posts from this blog

Liburan Sambil Silaturahmi

Saat paling ceria buat anak – anak ya pastinya saat liburan ya ga? Pastinya semua anak senang kalau saatnya liburan tiba. Inget jaman saya dulu masih sekolah seneng banget kalau liburan ya begitu juga dengan anak – anak saya ga jauh beda pastinya. Saya selalu mengambil cuti saat mau liburan. Jadi bisa leluasa ngatur waktunya. Kasian anak – anak kan kalau mereka liburan eh saya malah kerja ga seru kan kalau begitu. 

Biar mereka senang dan ceria saya selalu menawarkan pada anak – anak mau liburan kemana. Tapi saya ga kasih pilihan banyak juga seh ya antara ke rumah kakek dan neneknya atau cukup di Bandung paling jalan – kalan ke tempat main yang ada di sekitar Bandung. Biar mereka menikmati masa liburannya. Mereka juga kan perlu refreshing. Hal yang wajar pastinya soalnya sehari – hari mereka sekolah dan belajar. Terlebih mereka baru saja mengikuti ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester. Makanya saat liburan adalah saat yang ditunggu – tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan …

Tips Mencari Busana Muslim Karya Zaskia Sungkar di Internet

Thrombophob Gel untuk Luka Memar

Pastinya semua juga ga mau yang namanya jatuh, cedera ataupun terbentur. Terus kalau jatuh cinta gimana kakak? Ah itu seh lain hal ya, sah – sah ajah seh ya kalau buat yang masih single mah hehe. Nah kalau jatuh beneran gimana neh atau terbentur? Ya pastinya harus segera diobati ya. Ya iya masa didiemin ajah. Dibawa ke tempat pelayanan kesehatan itu merupakan hal yang tepat. Tapi kadang kalau cuma jatuh sebatas terbentur tidak ada luka parah ya kalau masih bisa diobati dirumah ya segera obati di rumah. Inilah pentingnya menyediakan P3K di rumah. Terutama bagi yang punya anak – anak terlebih mereka yang masih belajar berjalan atau masih balita biasanya rentan terjatuh ya.