Skip to main content

Manfaat Tidur Tanpa Bra



Tidak dipungkiri kalau Bra itu merupakan salah satu pendukung keindahan  untuk perempuan. Meskipun ada sebagian perempuan yang justru tidak memakainya saat siang hari. Kenapa saya katakan siang hari, karena kalau malam hari terutama saat kita istirahat tidur, sebaiknya bra tidak digunakan. Selain untuk keindahan bra juga berguna untuk kesehatan perempuan.



Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia seperti halnya makan. Malah kadang banyak orang yang mengeluh tidak bisa tidur dari pada tidak bisa makan. Coba kalau pagi – pagi saat bangun terus semalamnya tidak bisa tidur pasti bilang “duh ga bisa tidur semalam” jarang ada orang yang bilang “duh ga bisa makan” yang ada sekarang orang pada melakukan diet dan menghindari makan. Meski pada beberapa kondisi memang suka ada gangguan makan atau tidak bisa makan juga menjadi suatu kendala atau keluhan misalnya ibu hamil yang mengalami mual dan muntah – muntah, yang mengalami sakit dengan keluhan lambung dan lain – lain.


Tidur selain merupakan kebutuhan dasar manusia juga penting untuk kesehatan tubuh kita. Setelah seharian beraktivitas malamnya tubuh kita perlu relaksasi dan istirahat. Tidur bermanfaat untuk mengembalikan konsentrasi dan juga meregenerasi sel – sel yang rusak. Jadi saat bangun esok harinya tubuh kita terasa segar. Selain itu tidur juga dapat mengurangi beberapa penyakit diantaranya menurunkan tekanan darah tinggi, resiko stroke, diabetes melitus dan juga stress. 

Saatnya ngantuk berat kadang kita tanpa persiapan terlebih dahulu misalnya tidak gosok gigi, tidak cuci muka, ataupun tidak cuci kaki. Tapi sebaiknya sebelum tidur kita melakukan hal tersebut terlebih dahulu, karena itu untuk kesehatan kita juga. Bayangkan kalau tidak gosok gigi terlebih dahulu, kalau kata iklan salah satu pasta gigi mah kita tidur dengan kuman hehe. Begitu juga dengan cuci muka, itu untuk kesehatan kulit kita juga terutama muka, saya juga kalau males kumat dan tidak cuci muka langsung deh besoknya jerawat muncul tuh. Dan satu hal yang tidak kalah penting untuk perempuan saat mau tidur adalah membuka atau melepaskan bra. Kalaupun ga dibuka atau dilepas secara keseluruhan setidaknya dibuka ikatan atau kaitannya. Hal ini karena saat tidur badan kita perlu relaksasi dan harus serba longgar, coba kita lihat secara keseluruhan baju tidur itu semuanya longgar rasanya tidak ada baju tidur yang ketat. Begitu juga dengan pemakaian bra, bra sebaiknya tidak boleh digunakan saat tidur. 

Adapun manfaat dari tidur tanpa menggunakan bra diantaranya :

  • Menghindari iritasi kulit

Bra memang didesain untuk menopang payudara dimana tentunya bentuknya ketat melingkari badan kita. Dan kebanyakan bra menggunakan kaitan dari bahan kawat, sisinyapun terbuat dari bahan yang agak tebal dan ketat. Saat tidur kita seperti halnya pingsan, dalam keadaan tidak sadar. Maka sebaiknya hindari penggunaan bra, karena bisa saja mengiritasi kulit saat kita tidur. Terlebih bra yang menggunakan kawat penyangga. 


  • Meningkatkan sirkulasi darah pada payudara

Peredaran darah dalam tubuh sejatinya berjalan dengan nomal karena hal ini untuk kesehatan tubuh kita juga. Apa jadinya kalau ada hambatan, tentunya akan berakibat kurang baik. Penggunaan bra saat tidur bisa menghambat peredaran darah. Alangkah baiknya dilepaskan atau setidaknya dilonggarkan. 


  • Menghindari potensi kanker payudara

Meski hal ini masih menjadi perdebatan di dunia medis, ada baiknya kita menghindarinya untuk mencegah. Pencegahan lebih baik daripada mengobati, begitu bukan? :)

Penggunaan bra yang baik tentunya akan berdampak baik juga pada kesehatan kita. Meski sebaiknya dilepas, paling tidak kita longgarkan pemakaiannya saat tidur. 
Nah berikut adalah tips penggunaan bra saat tidur yang bisa kita terapkan :

  • Pakailah bra yang longgar

  • Pilihlah bra dengan bahan yang sejuk

  • Bukalah kaitan bra pada saat tidur

Itulah sekilas tentang pentingnya tidur tanpa bra untuk perempuan. Bu ibu mari jaga kesehatan kita, Kalau bukan kita siapa lagi yang sayang sama badan kita :) 

Sumber Refferensi : Berbagai sumber
post signature
post signature

Comments

  1. Udah sering baca manfaat tentang ini sih.. Tapi tetep aja nggak bisa tidur tanpa bra.. entah mengapa rasanya kurang nyaman aja.. hehe. Makasi infonya ya Maaaaak

    ReplyDelete
  2. Menyimak, bermanfaat untuk disampaikan kepada pasangan nih.

    ReplyDelete
  3. Tambahin 1: memyenangkan pasangan (*ihik)

    ReplyDelete
  4. beberapa hari ini mulai praktek. awalnya kerasa aneh aja tapi lama2 biasa juga. hihihi.. *lirik komentar di atas sambil melongo polos*

    ReplyDelete
  5. Memang banyak yang menjelaskan artikel ini di web-web lain, Namun web ini yang lebih mantab artikel serta penjelasannya. Mungkin ini bisa diterapkan pasangan saya nantinya. Terimakasih atas artikelnya, ini sangat begitu Manfaat bagi saya kedepannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf link hidup saya hapus.

Popular posts from this blog

Liburan Sambil Silaturahmi

Saat paling ceria buat anak – anak ya pastinya saat liburan ya ga? Pastinya semua anak senang kalau saatnya liburan tiba. Inget jaman saya dulu masih sekolah seneng banget kalau liburan ya begitu juga dengan anak – anak saya ga jauh beda pastinya. Saya selalu mengambil cuti saat mau liburan. Jadi bisa leluasa ngatur waktunya. Kasian anak – anak kan kalau mereka liburan eh saya malah kerja ga seru kan kalau begitu. 

Biar mereka senang dan ceria saya selalu menawarkan pada anak – anak mau liburan kemana. Tapi saya ga kasih pilihan banyak juga seh ya antara ke rumah kakek dan neneknya atau cukup di Bandung paling jalan – kalan ke tempat main yang ada di sekitar Bandung. Biar mereka menikmati masa liburannya. Mereka juga kan perlu refreshing. Hal yang wajar pastinya soalnya sehari – hari mereka sekolah dan belajar. Terlebih mereka baru saja mengikuti ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester. Makanya saat liburan adalah saat yang ditunggu – tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan …

Tips Mencari Busana Muslim Karya Zaskia Sungkar di Internet

Thrombophob Gel untuk Luka Memar

Pastinya semua juga ga mau yang namanya jatuh, cedera ataupun terbentur. Terus kalau jatuh cinta gimana kakak? Ah itu seh lain hal ya, sah – sah ajah seh ya kalau buat yang masih single mah hehe. Nah kalau jatuh beneran gimana neh atau terbentur? Ya pastinya harus segera diobati ya. Ya iya masa didiemin ajah. Dibawa ke tempat pelayanan kesehatan itu merupakan hal yang tepat. Tapi kadang kalau cuma jatuh sebatas terbentur tidak ada luka parah ya kalau masih bisa diobati dirumah ya segera obati di rumah. Inilah pentingnya menyediakan P3K di rumah. Terutama bagi yang punya anak – anak terlebih mereka yang masih belajar berjalan atau masih balita biasanya rentan terjatuh ya.