Skip to main content

Randang Dan Bumbu Padang Restu Mande, Lezat Dan Praktis



Siapa coba yang ga kenal sama masakan padang, walaupun saya bukan orang padang jujur saya suka banget sama masakan padang. Kalau kata teman seh beli nasi padang itu dengan harga yang relative murah tapi udah dapet segala. Tapi memang benar jika dibanding dengan masakan lainnya, jika di hitung – hitung nasi padang itu terhitung lebih murah. Meskipun saya suka masakan padang terus terang saya tidak terlalu banyak yang saya suka jenisnya, bukan karena apa – apa itu karena bawaan saya yang tidak terlalu suka jenis makanan tertentu. Ga enak banget ya jadi saya :( Kaya seafood saya kurang suka. Dan yang menjadi andalan saya kalau beli masakan padang ya hanya telor, rendang sama ayam, mau di apain ajah ayamnya saya suka, asal ga ayam tiren ajah :) . Terkadang saya suka juga beli bumbu sama lalabnya ajah dari,  ayamnya sayabeli dan goreng sendiri di rumah. Ya meskipun ga semaknyus aslinya setidaknya bisa makan bareng rame – rame ala padang :)

 
Saya kadang berpikir duhh kalau ada neh yang jual bumbu aslinya saya mau dong beli biar bisa dikelola sendiri dirumah. Ya meskipun saya ga pinter masak tapi kalau ada yang kerja dirumah, saya ga pernah nyuruh buat masak, masak selalu sama saya sendiri. Padahal sebenarnya ibu sama kakak saya ahli masak tapi koq ga nular sam saya yah duhhh nasib :( .Nah kebetulan kemarin - kemarin saya dapet kiriman tuh bumbu sama rending asli padang dari Restu Mande, wahhh so pasti seneng dong yaa secara saya kan suka banget tuh masakan padang :) Saya dapet 4 macem tuh, ada Randang Padang Original Taste, Randang Padang Spicy Taste, Bumbu Padang Gulai Cincang dan Bumbu Padang Ayam Bakar. Wowww banyak kan duhh bisa sedikit hemat neh urusan dapur :)


1. Randang Padang Original  
Pertama yang saya makan adalah rendangnya,  enaknya tuh bukan main, dan mudah banget cuma di angetin di majicom ajah bisa langsung dimakan. Sama lezatnya dengan kita beli di rumah makan padang. Malah anak – anak ketagihan tuh pada minta lagi. Nah yang ini sama anak – anak juga suka  rasanya kan ga pedas. 

2. Randang Padang Spicy Taste
Spicy taste yang ini cocok buat saya yang suka makanan pedas. Jadi ga perlu tambahan sambal lagi. Masing – masing isinya 125 gr. Rendang kemasan ini sangat cocok neh buat acara piknik atau nanti kalau mudik dari pada harus beli makan di tempat makan  mendingan bawa dari rumah lebih bersih dan terjamin sehat ya ga? Untuk yang akan melakukan ibadah umroh dan haji juga bagus neh  suka pada bawa buat makan dari sini kan. Daripada repot – repot bikin sendiri untuk bawa kesana, lebih praktis yang ini kan. Oia saya juga punya rekan yang suering banget jalan – jalan ke luar negeri nah beliau itu kemana – mana suka bawa majicom, beras sama rendang yang dibeli dari rumah makan padang soalnya beliau juga suka banget tuh masakan padang. Nanti saya mau rekomdasikan ya sama beliau.







Rendang itu selain enak dan bikin ketagihan, ada manfaatnya juga loh buat kesehatan, mau tau apa manfaatnya? Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber, manfaat dari daging sapi untuk kesehatan diantaranya :Daging sapi itu mengandung protein hewani, dimana dalam 100 gr daging sapi mengandung 18,8 gr protein. Dan protein itu sansagta bermanfaat bagi tubuh manusia utnu : pertumbuhan, memperbaiki sel yan rusak, sebagai bahan pembentuk kelanjar, hormon dan enzim, sebagai cadangan energi apabila karbohidrat sebagai pembentuk utama tidak mencukupi. 

3. Gulai Cincang
Untuk bumbu gulai cincang ini kemarin saya tidak pakai daging, saya coba pakai ayam, dan rasanya tetap enak dan lezat. Kemasannya yang praktis dan kumplit lengkap dengan bumbu rempah, daun jeruk dan daun kunyit menambah  harum. aromanya. Untuk acara – acara tertentu bisa digunakan neh bumbu ini karena sudah kumplit tidak perlu mencari lagi bumbu tambahannya lagi.
Caranya pun relative mudah yaitu :
Bumbu Gulai Restu Mande terdiri dari bumbu basah dan bumbu kering
Siapkan ayam (karena pilihan saya ayam) yang telah di potong dan dicuci bersih 500 gr
Santan murni  250 ml
Kemudian panaskan bumbu basah, daunjeruk, dan daun kunyit dengan 50 ml minyak selama 5 – 10 menit sambil di aduk hingga aroma bumbu keluar.
Kemudian masukan 500 ml air tunggu sampai mendidih, kemudian masukan potongan ayam dan juga bumbu kering lalu ungkap dengan api sedang selama kurang lebih 30 menit lamanya.
Kemudian masukkan santai 250 ml
Aduk hingga santan matang dan ayamnya empuk.
Dan gulai ayam padang pun siap disajikan







4. Bumbu ayam/ikan bakar
Untuk bumbu ini saya tidak menggunakan ikan, saya menggunakan ayam juga. Karena saya kurang begitu suka ikan. Hasilnya enak, lezat dan menyerap sampai ke ayamnya. Seperti halnya bumbu gulai, bumbu ayam bakar juga relative mudah dan praktis :
Siapkan Bumbu Bakar Restu Mande
Siapkan ayam atau ikan, Karen asaya memilih ayam, saya menyiapkan ayam 500 gr yang telah dipotong dan dicuci.
Perasan jeruk nipis
Santan 100 ml
Pertama panaskan Bumbu Bakar Restu Mande dengan minyak 50 ml selama 5 – 10 sambil diaduk hingga aroma bumbu keluar.
Kemudian masukan  100 ml air, perasan jeruk nipis dan santan.
Aduk dengan api sedang hingga mendidih
Kemudian masukan potongan ayam dan ungkap selama kurang lebih 15 menit sambil diaduk
Angkat ayam, sedangkan kuah ungkapan disimpan.
Siapkan untuk pembakaran atau boleh juga dengan oven
Bakar ayam hingga setengah matang, kemudian oleskan sisa kuah tadi.
Lanjutkan pembakaran hingga matang dan ayam pun siap disajikan. 



Itulah Randang dan Bumbu Padang Restu Mande dan jangan khawatir akan keamanan produk, dikotak produk ada tercantum kapan produk tersebut kadaluarsanya. Selain itu Restu Mande ini sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI juga dari Dinas Kesehatan. 




(sumber : www.restumande.com)

Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di :
www.restumande.com
Bisa juga lihat di youtube : 


Atau datang langsung ke Restu Mande dengan alamat :
Jl. AH Nasution No. 59, in front of the Post Office Ujungberung Bandung
022 7836129
Jln brigadier general Katamso No. 64 Rear Pusenif ABRI
022 7237360

post signature

Comments

  1. Aduh... kabita euy sama bumbu bakarnya. Belom pernah nyoba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda2 produk ya teh yg dikirimnya kalau deket saling nyicip ya :D

      Delete
  2. lamak bana ajo labai... putra pariaman hehehe

    ReplyDelete
  3. Baca soal rendang pagi2 gini, pas puasa pulak, bikin nyesek Maaakkk :P.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ampuuun maak, kan buat nanti persiapan buka mak :)

      Delete

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf link hidup saya hapus.

Popular posts from this blog

Liburan Sambil Silaturahmi

Saat paling ceria buat anak – anak ya pastinya saat liburan ya ga? Pastinya semua anak senang kalau saatnya liburan tiba. Inget jaman saya dulu masih sekolah seneng banget kalau liburan ya begitu juga dengan anak – anak saya ga jauh beda pastinya. Saya selalu mengambil cuti saat mau liburan. Jadi bisa leluasa ngatur waktunya. Kasian anak – anak kan kalau mereka liburan eh saya malah kerja ga seru kan kalau begitu. 

Biar mereka senang dan ceria saya selalu menawarkan pada anak – anak mau liburan kemana. Tapi saya ga kasih pilihan banyak juga seh ya antara ke rumah kakek dan neneknya atau cukup di Bandung paling jalan – kalan ke tempat main yang ada di sekitar Bandung. Biar mereka menikmati masa liburannya. Mereka juga kan perlu refreshing. Hal yang wajar pastinya soalnya sehari – hari mereka sekolah dan belajar. Terlebih mereka baru saja mengikuti ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester. Makanya saat liburan adalah saat yang ditunggu – tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan …

Tips Mencari Busana Muslim Karya Zaskia Sungkar di Internet

Thrombophob Gel untuk Luka Memar

Pastinya semua juga ga mau yang namanya jatuh, cedera ataupun terbentur. Terus kalau jatuh cinta gimana kakak? Ah itu seh lain hal ya, sah – sah ajah seh ya kalau buat yang masih single mah hehe. Nah kalau jatuh beneran gimana neh atau terbentur? Ya pastinya harus segera diobati ya. Ya iya masa didiemin ajah. Dibawa ke tempat pelayanan kesehatan itu merupakan hal yang tepat. Tapi kadang kalau cuma jatuh sebatas terbentur tidak ada luka parah ya kalau masih bisa diobati dirumah ya segera obati di rumah. Inilah pentingnya menyediakan P3K di rumah. Terutama bagi yang punya anak – anak terlebih mereka yang masih belajar berjalan atau masih balita biasanya rentan terjatuh ya.