Skip to main content

DF Clinic




Pertanyaan yang sering muncul dikalangan perempuan entah itu remaja atau ibu – ibu jaman sekarang adalah “dokter kulitmu siapa?”  atau “dimana perawatan kulitnya?” mempunyai dokter kulit pribadi atau tempat perawatan kulit sekarang seakan menjadi suatu identitas tersendiri. Perkembangan perawatan kulit dari tahun ke tahun ini semakin berkembang. Jika dulu orang ke dokter kulit itu terkadang suka merasa malu karena biasanya mereka yang datang itu dengan keluhan seputar penyakit kulit. Misalnya panu, kurap, gatal - gatal dan lain - lain penyakit kulit. Berbeda dengan sekarang pergi ke dokter kulit seakan menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian perempuan. 

Perawatan kulit sebetulnya tidak harus dengan nominal yang mahal juga (meskipun nilai rupiah itu relative), perawatan bisa saja dengan yang biasa tanpa harus mengeluarkan kocek yang lumayan, namun jika ada masalah dengan kulit kita dan sudah tidak mempan dengan produk yang dijual bebas sepertinya kita lebih baik datang ke klinik perawatan kulit yang sudah terpercaya. Dalam memilih tempat perawatan kulit sebaiknya kita harus lebih berhati – hati dan juga teliti, jangan pernah mau dilakukan treatment oleh orang atau tempat yang belum jelas izin dan juga dokternya. Sekarang banyak yang menjadi korban karena tidak berhati – hati dalam memilih tempat perawatan kulit. Tergiur dengan harga yang relative murah dan dengan hasil yang instant. Alih – alih ingin tampil cantik tapi malah jadi korban. Saya sendiri pernah punya pengalaman merawat yang menjadi korban akibat dilakukan treatment bukan sama ahlinya. Kasian karena udah rusak akibat penyalahgunaan produk dan tindakan yang dilakukan bukan oleh ahlinya. Dan itu perlu penanganan medis yang lebih lanjut. 

Untuk di area Bandung sendiri saya sudah mengunjungi beberapa tempat perawatan kulit dan juga praktek pribadi dokter kulit. Tidak cocok kah? Sebetulnya tidak juga karena kulit saya sendiri bukanlah type kulit yang sensitive dan dan juga berjerawat. Saya juga bukanlah dengan tujuan ingin putih, bukan juga karena saya so so an banyak budget lho, lantas apa saya bolak balik ke dokter kulit dan ke klinik perawatan kulit? Jujur saya dulunya suka jadi korban iklan, maksudnya saya terkadang cepat terpengaruh oleh iklan kosmetik.  Makanya salah satu cara agar saya tidak tergoda oleh iklan lagi saya memilih untuk menggunakan perawatan dari klinik perawatan kulit. Jika dihitung – hitung sebenarnya biayanya tidak beda jauh dengan kita membeli perawatan kulit yang dijual bebas, karena biasanya itu lebih cepat habis jadi otomatis harus sering beli, namun jika kita membeli perawatan kulit di klinik itu biasanya akan terpakai lebih lama. Ya itu perhitungan versi saya :) 


Semua tempat perawatan kulit yang pernah saya kunjungi semuanya mempunyai nilai plus dan minusnya, meskipun pada dasarnya metode dan cara yang ditawarkan hampir sama. Saya pindah – pindah dokter dan tempat perawatan bukan coba – coba juga, tapi lebih karena belum merasa menemukan yang tepat ajah. Hingga akhirnya sudah beberapa bulan saya berhenti menggunakan produk dari dokter kulit maupun dari klinik perawatan kulit. Saya merasa bosan dan jenuh harus bolak balik dan antri karena banyaknya pasien. Saya mencoba cara yang saya kira lebih hemat dan aman. Terkadang saya berpikir apa ada tempat perawatan kulit yang berbeda dari yang lainnya yang bisa memberikan solusi untuk perawatan yang berbeda? Dan ternyata ada lho, terus tempatnya dimana? Apa harus ke luar Bandung? Ga koq, ga usah jauh – jauh ke luar kota Bandung, karena orang luar Bandung juga bela – belain datang ke Bandung untuk ke klinik ini. Ahhh yang bener? Datang langsung ke DF Clinic yang berlokasi di jl.Lemah Neundeut No. 10 Bandung. Sebetulnya mendengar nama kliniknya saya sudah tidak asing lagi karena sering juga mendengarnya tapi belum pernah datang untuk konsultasi dan treatment. Karena saya pikir dulu sama saja dengan klinik perawatan kulit lainnya. 


DF Clinic ini merupakan kependekan dari Doctor  First, yang berawal dari keprihatinan dr.David terhadap ibunya yang mengalami kegagalan setelah dilakukan tindakan perawatan yang dilakukan bukan oleh ahlinya. Karena itulah dr.David tidak ingin ada lagi korban seperti ibunya, akhirnya dr.David menempuh pendidikan ke untuk Australia untuk anti aging dan ke Amerika untuk estetik. Dari pengalamannya itu berdirilah DF Clinic, yang bermula pada tahun 2007 di Setraduta kemudian pindah ke Paskal Hypersquare dan akhirnya menetap di tempat yang sekarang kurang lebih sudah 4 tahun lamanya. 





Lantas apa yang menjadi kelebihan dari DF Clinic dibanding dengan klinik dan tempat perawatan kulit lainnya? Menurut saya inilah kelebihan dari DF Clinic:
1.      Menegakkan diagnosa
Menegakkan diagnosa adalah yang utama di DF clinic ini, sebelum memberikan therapy dan tindakan terlebih dahulu ditentukan apa diagnosanya. Buat saya sendiri yang sehari – hari berkecimpung dengan yang namanya diagnosa, tidak aneh lagi jika suatu keluhan atau masalah dari pasien itu yang harus ditegakkan adalah diagnosanya sendiri apa, dimana nantinya setelah diagnoasa itu tegak, maka therapy ataupun tindakan bisa diberikan sesuai dengan diagnosanya. Untuk menegakkan diagnosa itu tidaklah mudah, dokter terlebih dahulu harus melakukan  pemeriksaan penunjang jika memang itu diperlukan misalnya laboratorium, di DF Clinic ini pasien akan diperikasa laboratorium sesuai dengan yang diperlukan. Dan jangan khawatir pemeriksaan laboratorium ini DF Clinic telah bekerjasama dengan laboratorium yang berkompeten dan dapat dipercaya. Bahakan sudah bekerjasama dengan laboratorium yang ada di luar negeri sesuai dengan pemeriksaan yang diperlukan.  
Selama ini rasanya saya belum pernah menemukan klinik perawatan kulit yang mempunyai konsep seperti ini. Jika biasanya setelah konsultasi dan periksa, langsung diberi cream, nah berbeda dengan di DF Clinic, dokter terlebih dahulu akan mencari penyebabnya. Seperti misalnya jika pasien datang dengan keluhan jerawat, maka dokter terlebih dahulu akan mencari penyebab dari jerawatnya itu apa, jika memang alergi terhadap sesuatu ataupun berhubungan dengan nutrisi, maka yang diperbaiki adalah alerginya ataupun status dari nutrisinya tersebut. Tidak jarang pasien disini ketika setelah konsultasi tidak menadapatkan cream seperti halnya di perawatan kulit lainnya, pasien hanya mendapat therapy yang sesuai dengan masalahnya sesuai dengan penyebabnya. Malah ada juga pasien yang sama sekali tidak mendapatkan cream ataupun therapy setelah konsultasi, yang didapatkan hanya konseling saja. Tentunya hal ini berbeda dengan klinik perawatan kulit pada umumnya yang lebih mengutamakan pada cream. 

2.      Anti aging
DF Clinic ini merupakan konsep Aesthetics dan Anti Aging clinic yang terpadu dimana memiliki hampir semua jenis perawatan secara menyeluruh mulai dari rambut dan kepala, wajah, badan, spa, rekonstruksi, laser dan anti aging. Yang didukung oleh tim dokter spesialis yang ahli dan professional dibidangnya masing – masing seperti  spesialis neurologi, spesialis bedah mulut untuk dental, spesialis rehab medic untuk spa, spesialis anak, spesialis gizi untuk nutrisi, tapi pada intinya tetap ke perawatan kulit dan juga berbasis ke preventif bukan ke curative. 

3.      Dengan 7 unggulan treatment
      Adapun treatment yang menjadi unggulan dari DF Clinic ini ada 7 yaitu :
  •            Program pertumbuhan rambut termasuk pertumbuhan alis
  •       Facelift 
  •       Perbaikan volume botox dan filler
  •      Therapy untuk Alergi
  •       Perbaikan scar
  •       Anti aging medicine
  •       Stemcell 

4.      Layanan delivery
Selama ini layanan delivery itu adalah layanan antar makanan dan lain sebagainya, lantas apa ada layanan delivery untuk produk perawatan kulit? Kalau ada mau dong…secara selama ini kendala saya berpindah tempat perawatan itu salah satunya karena masalah waktu, dan saya malas untuk antri dibagian farmasi untuk mendapatkan produknya.  Jangan khawatir DF Clinic ini menyediakan layanan delivery untuk produknya, tapi tentunya tidak semua produknya bisa ya, yang bisa delivery itu adalah produk yang tanpa harus resep dokter misalnya sabun cuci muka, cream pagi, toner. Sedangkan untuk cream dan therapy lainnya yang harus menggunakan resep dokter dan itu harus melalui pemeriksaan dokter terlebih dahulu.  

5.      Harga yang bisa disesuaikan
Kendala yang terkadang saya hadapi untuk treatment dan juga perawatan adalah masalah biaya juga, karena harus berebut dengan urusan lainnya seperti anak – anak dan juga urusan dapur, tapi jangan khawatir di DF Clinic ini jangan sungkan – sungkan untuk membicarakan masalah biaya dengan dokternya, berapa kita punya budget untuk treatment dan juga perawatan, nantinya akan disesuaikan dengan budget kita yang ada. Wow ini adalah benar – benar layanan dari klinik perawatan kulit yang baru saya temukan. Bisa menjadi sahabat neh karena kita bisa menyesuaikan dengan keadaan keuangan kita :) 

6.      Kids dan baby spa
Rasanya jarang sekali klinik perawatan kulit yang ada kids dan baby spa. Di DF Clinic ada kids dan baby spa yang melengkapi treatment yang sudah ada.  Hal ini akan mempermudah untuk yang memiliki anak kecil atau bayi karena bisa sekalian, tentunya harus siap – siap dengan kocek yang lumayan juga ya :) 




 
Untuk keseluruhan DF Clinic sebenarnya sudah bagus mulai dari tempat yang nyaman dan asri, pelayanan semua petugas yang ramah – ramah, treatment yang lengkap, kelebihan yang berbeda dari klinik perawatan kulit lainnya. Kalau boleh saya memberi sedikit saran saya mempunyai saran agar dibuka cabang apakah itu hanya untuk konsultasi dan sediaan cream atau therapy medis saja, sedangkan untuk treatment tetap di tempat yang sekarang. Hal ini untuk lebih mempermudah yang jaraknya jauh kesana. Mungkin itu yang bisa sarankan karena selebihnya sudah bagus semuanya :) Terimakasih.
post signature

Comments

  1. Semoga dengan perawatan disini muka jd kinclong yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya berharap banget cucok disini ya :)

      Delete
  2. DF memang keren teh.... jadi pengen terus bolak balik ke sana biar fresh terus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya teh apa lagi mw lebaran biar kece badai :D

      Delete
  3. kayaknya asyik perawatan kulit di df, jd pengen perawatan di sana, sayang lg hamidun

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyambung nanti abis lahiran teh kan ada program slimming tuh hihi

      Delete
  4. Bener juga ya ... diagonas dulu baru perawatan. Ke sana ah .... *)nyalon

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuuk marii kang qt kesana lg berbondong2 :D

      Delete
  5. Teteeeeh...
    ikutan perawatan disini memang jadi bikin nagih yaaah :)

    kenapa foto wajah kinclong-nya gak dipajang disini siiih...hehehe...
    *kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti sy jadi terkenal atuh bi mengalahkan bibi titi hihi, iya jd ketagihan n harus siap2 kocek ya :)

      Delete
  6. jadi pengen nyalon baca postinganmu mak..hihihi....makasih sharingnyaa..aku follow blognya yaa flbek pls #KEB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya itu salah satu godaan perempuan ya mak nyalon, ya sama2 mksh jg udh mampir, siiip ak follback mak :)

      Delete
  7. Seneng banget sama layanan delivery nya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya bisa hemat waktu sm energy ya :)

      Delete
  8. Untuk layanan delivery ada kena charge nggak, Teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga salah ga teh, paling ongkir, tapi nanti saya tanya lagi soalnya temen juga ada yang mau :)

      Delete

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf link hidup saya hapus.

Popular posts from this blog

Liburan Sambil Silaturahmi

Saat paling ceria buat anak – anak ya pastinya saat liburan ya ga? Pastinya semua anak senang kalau saatnya liburan tiba. Inget jaman saya dulu masih sekolah seneng banget kalau liburan ya begitu juga dengan anak – anak saya ga jauh beda pastinya. Saya selalu mengambil cuti saat mau liburan. Jadi bisa leluasa ngatur waktunya. Kasian anak – anak kan kalau mereka liburan eh saya malah kerja ga seru kan kalau begitu. 

Biar mereka senang dan ceria saya selalu menawarkan pada anak – anak mau liburan kemana. Tapi saya ga kasih pilihan banyak juga seh ya antara ke rumah kakek dan neneknya atau cukup di Bandung paling jalan – kalan ke tempat main yang ada di sekitar Bandung. Biar mereka menikmati masa liburannya. Mereka juga kan perlu refreshing. Hal yang wajar pastinya soalnya sehari – hari mereka sekolah dan belajar. Terlebih mereka baru saja mengikuti ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester. Makanya saat liburan adalah saat yang ditunggu – tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan …

Tips Mencari Busana Muslim Karya Zaskia Sungkar di Internet

Thrombophob Gel untuk Luka Memar

Pastinya semua juga ga mau yang namanya jatuh, cedera ataupun terbentur. Terus kalau jatuh cinta gimana kakak? Ah itu seh lain hal ya, sah – sah ajah seh ya kalau buat yang masih single mah hehe. Nah kalau jatuh beneran gimana neh atau terbentur? Ya pastinya harus segera diobati ya. Ya iya masa didiemin ajah. Dibawa ke tempat pelayanan kesehatan itu merupakan hal yang tepat. Tapi kadang kalau cuma jatuh sebatas terbentur tidak ada luka parah ya kalau masih bisa diobati dirumah ya segera obati di rumah. Inilah pentingnya menyediakan P3K di rumah. Terutama bagi yang punya anak – anak terlebih mereka yang masih belajar berjalan atau masih balita biasanya rentan terjatuh ya.