Skip to main content

Tisue dan Obat Sakit Kepala

Jalan – jalan? Sebetulnya saya suka sekali cuma berhubung waktu saya terikat apalagi anak pertama sudah masuk Sekolah Dasar jadilah susah waktunya. Paling kalau ada acara keluarga atau ketika mudik 
Berbicara mengenai jalan – jalan pastinya selalu ada barang yang selalu kita bawa kan dan itu merupakan barang yang wajib kita bawa kemanapun pergi. Tentunya tiap orang berbeda apa yang menjadi bawaan wajibnya. Meski tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa persamaan diantara kita.
Kalau saya pribadi bawaan yang tidak pernah ketinggalan adalah tisue sama obat sakit kepala. Kenapa bisa tisue? Menapun saya pergi tisue pasti ada dalam tas, apakah itu tisue toilet, tisue untuk muka atau tisue basah. Bisa jadi semuanya saya bawa. Tapi yang lebih sering seh tisue untuk muka, karena untuk itu bisa untuk berbagai keperluan. Bisa dikatakan dimana ada saya disitu ada tisue  . Dirumah juga saya tidak pernah kosong tisue. Termasuk waktu masih jaman kos dan asrama. Bahkan saya pernah dijuluki manusi tisue sama teman – teman dulu. Koq bisa ya?  ya karena itu, bahkan saya sering beli tisue dalam ukuran yang banyak hal ini karena untuk persediaan dirumah. Dan jangan sampai persediaan habis.
Adapun beberapa keperluan yang rutin saya memakai tisue adalah ketika saya ke tolilet dan setelah wudhu atau cuci muka. Mungkin kalau setelah wudhu atau cuci muka terkadang saya menggunakan handuk kecil kalau dirumah. Itupun handuk yang khusus hanya untuk muka. Karena kulit muka saya lumayan sensitive juga. Tapi untuk ke toilet saya selal menggunakannya. Pada saat – saat kepepet dimana saya tidak bawa tisue dan di toilet itu tidak ada persediaan tisue, saya tidak segan dan malu untuk meminta tisue sama orang yang ada disana. Meskipun orang itu samasekali tidak saya kenal  .
Dan kenapa obat sakit kepala yang selalu saya bawa? Saya termasuk orang yang sering mengalami sakit kepala atau yang biasa disebut migraine. Tidak jarang dalam perjalanan atau setelah sampai ditempat tujuan penyakit saya kambuh. Makanya saya selalu siap sedia. Dan karena saya sudah lama menderitanya jadi untuk obatnya pun saya sudah tidak mempan dengan obat yang biasa bisa didapatkan diwarung atau toko obat. Saya selalu menggunakan obat dengan golongan dan dosis tertentu. Bukannya saya tidak mau memeriksakaan atau konsul dengan dokter neurologi tapi saya belum siap dengan hasilnya nanti jika misalnya hasilnya kurang bagus. Biarlah untuk sementara saya selalu siap sedia dengan obat sakit kepala. Sampai suatu saat saya siap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan siap dengan kenyataan yang ada.

IMG_1198

1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan"

1st-GA-Jalan-Jalan-KeNai


Comments

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf link hidup saya hapus.

Popular posts from this blog

Liburan Sambil Silaturahmi

Saat paling ceria buat anak – anak ya pastinya saat liburan ya ga? Pastinya semua anak senang kalau saatnya liburan tiba. Inget jaman saya dulu masih sekolah seneng banget kalau liburan ya begitu juga dengan anak – anak saya ga jauh beda pastinya. Saya selalu mengambil cuti saat mau liburan. Jadi bisa leluasa ngatur waktunya. Kasian anak – anak kan kalau mereka liburan eh saya malah kerja ga seru kan kalau begitu. 

Biar mereka senang dan ceria saya selalu menawarkan pada anak – anak mau liburan kemana. Tapi saya ga kasih pilihan banyak juga seh ya antara ke rumah kakek dan neneknya atau cukup di Bandung paling jalan – kalan ke tempat main yang ada di sekitar Bandung. Biar mereka menikmati masa liburannya. Mereka juga kan perlu refreshing. Hal yang wajar pastinya soalnya sehari – hari mereka sekolah dan belajar. Terlebih mereka baru saja mengikuti ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester. Makanya saat liburan adalah saat yang ditunggu – tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan …

Tips Mencari Busana Muslim Karya Zaskia Sungkar di Internet

Thrombophob Gel untuk Luka Memar

Pastinya semua juga ga mau yang namanya jatuh, cedera ataupun terbentur. Terus kalau jatuh cinta gimana kakak? Ah itu seh lain hal ya, sah – sah ajah seh ya kalau buat yang masih single mah hehe. Nah kalau jatuh beneran gimana neh atau terbentur? Ya pastinya harus segera diobati ya. Ya iya masa didiemin ajah. Dibawa ke tempat pelayanan kesehatan itu merupakan hal yang tepat. Tapi kadang kalau cuma jatuh sebatas terbentur tidak ada luka parah ya kalau masih bisa diobati dirumah ya segera obati di rumah. Inilah pentingnya menyediakan P3K di rumah. Terutama bagi yang punya anak – anak terlebih mereka yang masih belajar berjalan atau masih balita biasanya rentan terjatuh ya.