Skip to main content

Sariawan


Sariawan penyakit yang sering banget singgah di area mulut kita, tersiksa banget deh kalo si sariawan ini udah nempel. Makan jadi ga enak, perih, pengennya mulut terkunci terus males bicara. Sebenarnya apa yang menjadi penyebabnya? berikut beberapa faktor yang dapat menjadi pencetus timbulnya sariawan :


1. Kurang vitamin C
Ya vitamin C merupakan faktor pencetus timbulnya sariawan, apa sajakah yang menjadi sumber vitamin C? Buah - buahan segar, sayuran warna hijau yang masih segar, dan ada juga vitamin C yang terdapat dalam olahan minuman maupun soft drink misalnya You C 1000mg cukup tinggi kandungan vitamin C nya, nutrisari, buavita dan masih banyak lagi.


2. Tidak cocok atau alergi pasta gigi
Seorang dokter gigi di bandung pernah mengatakan bila kita sering sariawan, cobalah kita ganti pasta gigi kita yang kita pakai sekarang, karena bisa jadi kita tidak cocok dengan pasta gigi yang di pakai sekarang, dan terbukti saya sendiri orang yang sering banget di hinggapi sariawan, saya mencoba ganti pasta gigi yang saya pakai dan memang sariawan berkurang.


3. Kurang tidur atau sering begadang
Seorang dokter ahli penyakit dalam atau internist di bandung mengatakan salah satu faktor yang bisa menimbulkan sariawan adalah karena kita kurang tidur atau sering begadang, saya pun mengakui saya sering banget tidur larut malam, entah itu kerja atau saya asik di depan layar dunia maya, saya kalau sudah ada di depan internet kadang lupa waktu, jadi tdurlah yang cukup dan jangan sering begadang.


4. Daya tahan tubuh kurang
Daya tahan tubuh yang kurang bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya sariawan, maka dari itu makan yang cukup yang tentunya banyak mengandung gizi, banyak minu air putih dan olah raga yang cukup. Semoga bermanfaat

Comments

  1. Loh....kurang tidur dan begadang juga sebabakan sariawan toh...?baru tahu...hehehe..btw, kalau soal pasta gigi, aku justru sensitif sm pasta gigi yg pedas mbak...area sekitar bibir dan dagulsg menghitam dan mengelupas, jadi mesti ketat banget milih pasta giginya..hehehe.. TFS..

    ReplyDelete
  2. iya mba kurang tidur dan begadang bisa menyebabkan sariawan juga, itu dokter internist (penyakit dalam) yang bilang, kalo saol pasta gigi itu menurut dokter gigi mba, ok makasii udh blogwalking yah, salam kenal :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak supaya saya bisa berkunjung balik, mohon maaf link hidup saya hapus.

Popular posts from this blog

Liburan Sambil Silaturahmi

Saat paling ceria buat anak – anak ya pastinya saat liburan ya ga? Pastinya semua anak senang kalau saatnya liburan tiba. Inget jaman saya dulu masih sekolah seneng banget kalau liburan ya begitu juga dengan anak – anak saya ga jauh beda pastinya. Saya selalu mengambil cuti saat mau liburan. Jadi bisa leluasa ngatur waktunya. Kasian anak – anak kan kalau mereka liburan eh saya malah kerja ga seru kan kalau begitu. 

Biar mereka senang dan ceria saya selalu menawarkan pada anak – anak mau liburan kemana. Tapi saya ga kasih pilihan banyak juga seh ya antara ke rumah kakek dan neneknya atau cukup di Bandung paling jalan – kalan ke tempat main yang ada di sekitar Bandung. Biar mereka menikmati masa liburannya. Mereka juga kan perlu refreshing. Hal yang wajar pastinya soalnya sehari – hari mereka sekolah dan belajar. Terlebih mereka baru saja mengikuti ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester. Makanya saat liburan adalah saat yang ditunggu – tunggu. Banyak cara yang bisa dilakukan …

Tips Mencari Busana Muslim Karya Zaskia Sungkar di Internet

Thrombophob Gel untuk Luka Memar

Pastinya semua juga ga mau yang namanya jatuh, cedera ataupun terbentur. Terus kalau jatuh cinta gimana kakak? Ah itu seh lain hal ya, sah – sah ajah seh ya kalau buat yang masih single mah hehe. Nah kalau jatuh beneran gimana neh atau terbentur? Ya pastinya harus segera diobati ya. Ya iya masa didiemin ajah. Dibawa ke tempat pelayanan kesehatan itu merupakan hal yang tepat. Tapi kadang kalau cuma jatuh sebatas terbentur tidak ada luka parah ya kalau masih bisa diobati dirumah ya segera obati di rumah. Inilah pentingnya menyediakan P3K di rumah. Terutama bagi yang punya anak – anak terlebih mereka yang masih belajar berjalan atau masih balita biasanya rentan terjatuh ya.